MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI                                     LSPro BBK Melayani Jasa Layanan Sertifikasi Industri Hijau

Prosedur Permintaan Pengujian

Prosedur

Permintaan pengujian Terkait Sertifikasi Produk SNI

 

  1. Sebelum atau saat bersamaan dengan dilakukannya pengiriman sampel uji, LSPro atau importer mengirimkan surat permintaan pengujian ke BBK baik secara langsung melalui email atau fax disertai dengan kelengkapan persyaratan administrasi.
  2. Petugas Layanan akan memverifikasi permintaan pengujian tersebut dan mengirimkan tanda terima permintaan jasa pengujian (F-PJT 01-01) yang berisi apakah permintaan tersebut dapat dipenuhi atau tidak dapat dipenuhi, atau dapat dipenuhi dengan syarat.
  3. Permintaan pengujian akan diproses setelah mendapatkan konfirmasi secara tertulis (melalui email atau fax) dari pemohon dan semua persyaratan telah dipenuhi.
  4. Dalam kondisi ‘peak season’  Petugas Layanan akan menginfokan perkiraan waktu sampel uji bias diterima dan perkiraan waktu selesai dihitung berdasarkan standar pelayanan.
  5. Sampel uji akan diterima dan dicatat tanggal berdasarkan tanggal dimana semua persyaratan telah lengkap dan sampel uji sudah tidak lagi masuk daftar tunggu.
  6. Petugas layanan akan mengirimkan info apabila pengujian telah selesai.
  7. Hasil sertifikat uji akan dikirim apabila pembayaran telah lunas.

 

Persyaratan Dokumen :

  1. Berita acara pengambilan contoh (Sampling Report)
  2. Surat tugas personil tim audit
  3. Surat tugas petugas pengambil contoh