MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI                                     LSPro BBK Melayani Jasa Layanan Sertifikasi Industri Hijau                                     Live Chat WhatsApp Layanan Publik Pada Jam Kerja Senin-Kamis (08.00-15.30 WIB) dan Jumat (08.00-16.00 WIB)

Balai Besar Keramik

FOCUS GROUP DISCUSSION PEMELIHARAAN DAN PENGEMBANGAN SYSTEM LEMBAGA SERTIFIKASI (LSPRO; LSSM; LSIH) Balai Besar Keramik BANDUNG, 23 OKTOBER 2019

Input By: Superadmin | Posted on: 2019-11-20 17:18:26

Balai Besar Keramik menyelenggarakan acara FGD Pemeliharaan dan Pengembangan Sistem Lembaga Sertifikasi (LSPro; LSSM; LSIH), pada tanggal 23 Oktober 2019 yang bertempat di Hotel El Royal Bandung. Acara dibuka oleh kepala bidang paskal BBK Ibu Sinta Rismayani.

Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk penguatan kapabilitas dan peningkatan kualitas layanan sertifikasi khususnya jika dikaitkan dengan peraturan yang berhubungan dengan bidang hukum.

Adapun topik yang disampaikan oleh 3 narasumber dari Pustan dan Biro Hukum Kemenperin adalah:

1.Penanganan keluhan/banding layanan sertifikasi melalui biro hukum kementrian perindustrian – Ekko Harjanto S.H,M.M.

2.Kebijakan pengawasan dalam penerapan standardisasi industri – Yosi Trianggoro, ST.,MT.,MSc

3.Penegakan hukum standardisasi dalam mekanisme kebijakan post border – Dasru Pertama Josan, ST.,MCom (Kepala Sub Bidang Penegakan Hukum Standardisasi industri)

Acara dilanjutkan diskusi dengan peserta FGD yang terlibat dalam kegiatan sertifikasi, kaji ulang documen lembaga sertifikasi yang menjadi kegiatan regular lembaga sertifikasi dalam rangka pemuktahiran dokumen LS-BBK.

 

 Presentasi oleh narasumber Ekko Harjanto S.H,M.M. (Biro Hukum Kemenperin)

 

Sumber : dok/seksi informasi-bbk/okt/2019

 

Sesi foto bersama( dari kiri ke kanan yaitu Retno, Tri Yusmani, Sinta Rismayani, Yosi Trianggoro, Ekko Harjanto,Dasru Pertama Josan, Rahayu Dwi Lestari, Dwi Ariyani, Aristianto, Heru ) 

 

Sumber : dok/seksi informasi-bbk/okt/2019