MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI                                     LSPro BBK Melayani Jasa Layanan Sertifikasi Industri Hijau

Balai Besar Keramik

Balai Besar Keramik Jajaki Kerjasama Dengan Industri Baru PT. Gemilang Mitra Sejahtera

Input By: Administrator | Posted on: 2016-11-07 14:11:24

Sebagai industri ubin keramik yang baru mulai beroperasi, PT. Gemilang Mitra Sejahtera terus berupaya agar produksinya terus meningkat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki. Dengan kapasitas produksi saat ini sebesar 17.500 m2/hari dan akan ditingkatkan menjadi 35.000 m2/hari pada tahun depan, perusahaan yang berlokasi di Subang, Jawa Barat ini berupaya mengutamakan bahan baku dalam negeri. Bahan baku dalam negeri masih dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin di industri ubin, hanya saja di masa masa mendatang, perlu ada upaya pemisahan unsur Fe yang masih cukup tinggi pada bahan baku Feldspar dalam negeri, demikian ungkap Direktur Utama PT. Gemilang Mitra Sejahtera, Ferry Iskandar di sela sela penerimaan kunjungan Kepala Balai Besar Keramik, Supomo. Pemisahan ini diperlukan terutama untuk memproduksi bodi keramik berwarna putih dan produk ubin granit style.

Untuk itu diharapkan Balai Besar Keramik bersama dengan industri bisa mengembangkan benefisiasi bahan baku lokal sehingga memiliki nilai tambah dan memanfaatkan semaksimal mungkin dengan pertimbangan jumlah ketersediaan di Indonesia yang cukup tinggi.

Seperti halnya industri lainnya yang baru berdiri, aspek sumber daya manusia juga menjadi kendala yaitu bagaimana mendapatkan tenaga kerja yang siap pakai. Sehingga pelatihan pelatihan teknis yang dapat meningkatkan kompetensi tenaga kerja perlu didapatkan. Balai Besar Keramik yang memiliki SDM berpengalaman dibidang proses / teknologi keramik siap untuk menyediakan pelatihan tersebut, terutama pelatihan dibidang pengetahuan bahan baku, komposisi, dan hal hal lain yang harus dikendalikan karena merupakan hal penting dalam menentukan kualitas produk akhir.