MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI                                     LSPro BBK Melayani Jasa Layanan Sertifikasi Industri Hijau

Balai Besar Keramik

Tim SeskoAD dan Countries Delegates Mengunjungi Balai Besar Keramik

Input By: Administrator | Posted on: 2016-09-16 08:19:45

gambar 1. Foto Bersama dengan SeskoAD dan Country Delegates

 

Sebanyak 9 orang perwira berpangkat Letkol dan Kolonel yang di pimpin oleh Letkol Arh Iman Ertiwan dari Seskoad  berkunjung ke Balai Besar Keramik pada hari Kamis 15 September 2016. Perwira perwira ini berasal dari negara Singapura, Malaysia, Thailand, Australia, India, Amerika, Pakistan, China dan Aljazair. Kunjungan ini merupakan kunjungan wisata teknologi di sela sela masa pendidikan mereka di Indonesia selama 1 tahun.

Pada kunjungan ini disamping mengetahui aktivitas dan peranan Balai Besar Keramik juga dipamerkan produk litbang BBK yang berkaitan dengan ketahanan, yaitu produk rompi anti peluru, helm anti peluru dan juga lapisan kendaraan anti peluru. Presentasi dan penjelasan mengenai aktivitas BBK dan produk rompi, helm dan lempeng anti peluru dijelaskan langsung oleh Bp Ir Supomo MSc sebagai Kepala Balai Besar Keramik. Diskusi mengenai persyaratan produk militer pun terjadi sambil melihat lihat produk hasil riset tersebut.

Pada kunjungan ini pula diperlihatkan aktivitas pengujian produk kaca kendaraan bermotor yaitu uji bentur dengan cara menjatuhkan bola besi dengan berat dan ketinggian tertentu ke permukaan kaca (tergantung jenis ketebalan produk kaca tersebut).
Terakhir, rombongan di ajak untuk mencoba cara membuat keramik menggunakan mesin putar dan peserta terlihat antusias untuk ikut mencobanya.

 

Foto Lengkap Kunjungan : Galeri Kunjungan